Khodam Ayat Laqod Ja Akum

Posted on

Khodam Ayat Laqod Ja Akum. Ayat berikut ini merupakan singkat tapi banyak manfaatnya, bahkan banyak diantara kita semua yang mencari dan menginginkan khodam ayat laqod jaakum. Hal ini sangat wajar mengingat begitu dahsyatnya manfaat dari amalan ini.

Baiklah mari kita bermakrifat dengan tenang kepada ayat beserta makna harfiah dari ayat ini agar kita jelas menemukan di mana mata doa dari ayat tersebut,banyak para pengamal ayat ini mengamalkannya hanya dengan modal zikir dan puasa patigeni saja,tampa menyadari di mana ujung dan di mana pangkal dari berkhasiatnya ayat ini,itu pun khasiat yang di dapat dari ayat ini sudah sangat mengagumkan apalagi jika mengetahui makrifat mata doa dari ayat ini.

لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ (١٢٨)

LAQAD JA AKUM RASULUN MIN AMFUSIKUM AZIZUN ALAIHI MA ANITTUM HARISUN ALAIKUM BIL MU’MININA RAUPUN RAHIM …… (QS. Attaubat : 128)

Artinya : Sesungguhnya telah datang kepada kamu seorang Rasul dari golongan kamu sendiri (iaitu Nabi Muhammad s.a.w.), yang menjadi sangat berat kepadanya sebarang kesusahan yang ditanggung oleh kamu, yang sangat lobakan (inginkan) kebaikan bagi kamu, (dan) ia pula menumpahkan perasaan belas serta kasih sayangnya kepada orang-oarng yang beriman.(QS. Attaubat : 128).

Kalau kita mau merenungkan maka akan bercucuran air mata kita mengingat dan berzikir dengan ayat ini,coba lah kita lihat siapa yang di maksud oleh ayat tersebut yang sangat “care”/sangat peduli dengan penderitaan tersebut, apakah nabi adam, nabi ibrahim, nabi musa,n abi yusuf, nabi isa atau sang penghulu kita sendiri yaitu nabi Muhammad SAW.

Jika di lihat dari ayat yang berbunyi rasullun atau rasullin maka dapat di pastikan bahwa manusia yang sangat peduli pada penderitaan kita tersebut adalah nabi muhammad,sebab jika nabi lain maka alquran tidak akan menggunakan kata rasullun atau rasullin,alquran akan langsung menyebut nama dari nabi tersebut,terlihat dalam alquran nabi ibrahim memang di sebut ibrahim,dan nabi isa tetap di sebut isa,dan kata rasullun itu adalah kata yang di gunakan untuk penghulunya para rasul yaitu memang nabi besar muhammad sallallahu alaihi wassallam.

Khasiat Ayat Laqod Ja Akum

Berikut ini beberapa khasiat jika kita mengamalkan ayat Laqod ja akum :

1. dibaca 7 x sehabis shalat maghrib, Insya Allah rejeki akan lancar
2. di baca 7 x sehabis shalat subuh, Insya Allah membentengi diri kita dari ilmu hitam
3. di baca 100 kali sehabis shalat hajat, Insya Allah mempercepat terkabulnya hajat.
4. dan masih banyak lagi, seperti, disukai masyarakat banyak, di cintai lawan jenis, di segani kawan maupun lawan.

Surah ini diturunkan di Madinah, mengandungi 129 ayat. Dinamakan surah ” At-Taubah ” (Taubat) kerana pada ayat 117, disebutkan perihal golongan yang telah bertaubat dari perbuatan mereka yang salah lalu Allah menerima taubat mereka dan mengampunkannya.

Jika dibaca tujuh kali setiap hari maka ia boleh memudahkan urusan dunia dan akhirat. Jika dibaca pada pagi, ia boleh menjauhkan ancaman untuk hari itu, begitu juga jika dibaca pada waktu petang, boleh menghindarkan ancaman pada waktu malamnya. Insya-Allah. Ayat ini juga boleh menambah keteguhan iman seseorang itu kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ayat ini juga untuk pengasih.

One thought on “Khodam Ayat Laqod Ja Akum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *